Presiden Jokowi Minta Din Syamsuddin Pimpin Doa Saat Resepsi Kahiyang-Bobby

Presiden Jokowi Minta Din Syamsuddin Pimpin Doa Saat Resepsi Kahiyang-Bobby

banner 300x250
banner 300x250

SRIKANDIPP.COM, SOLO – Mantan Ketua Umum Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin memimpin pembacaan doa dalam resepsi malam hari pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Rabu (8/11/2017).

Pembacaan doa dilakukan setelah kedua mempelai menjalani prosesi cucuk lampah saat memasuki Gedung Graha Saba Buana.

Din Syamsuddin yang beberapa waktu lalu diangkat Presiden Jokowi menjadi Utusan Khusus Presiden dalam Bidang Dialog dan Kerja Sama Antaragama serta Peradaban, mendoakan agar Kahiyang dan Bobby bisa membangun rumah tangga yang sakinah.

Ya Allah.. Persatukanlah hati kedua mereka dalam kebersamaan untuk membangun kehidupan berumah tangga meraih cita-cita sakinah atas dasar sakinah mawaddah warahmah,” kutip doa Din Syamsuddin.

Seusai pembacaaan doa, acara resepsi dilanjutkan dengan sambutan yang sampaikan langsung oleh Jenderal (Purn) Moeldoko. Setelah itu, proses resepsi berlanjut hingga sekitar pukul 21.00 WIB.

Din juga mendoakan agar kedua pasangan ini selalu akur dalam kebersamaan. Serta membina kehidupan rumah tangga yang sakinah, mawadah, warohmah.

“Dan Ya Allah, persatukanlah hati kedua mereka dalam kebersamaan untuk membangun kehidupan berumah tangga meraih cita-cita sakinah atas dasar mawadah dan warohmah,” doanya.

Dia juga mengutip doa Nabi Ibrahim agar pasangan itu dikaruniai keturunan yang saleh dan salehah. Serta doa Nabi Zakaria agar Allah mengabulkan doanya.

“Sebagaimana doa Nabi Ibrahim, wahai Tuhan kami, anugerahkanlah dari pasangan kami, keturunan kami, anak-anak yang soleh dan solehah dan jadikan kami pemimpin bagi orang bertakwa,” ujarnya.

“Ya Allah, sebagaimana nabimu Zakaria, wahai Tuhan kami, anugerahkanlah bagi kami keluarga yang baik, dan sesudah Engkau yang Maha Penerima Doa. robana atina fid dunya hasanah,” tutup Din.

Setelah Din melantunkan doa, Jenderal (Purn) Moeldoko memberikan sambutan bagi para tamu. Moeldoko berperan sebagai wakil mempelai perempuan. (Dari berbagai sumber/Foto:Ist)

banner 300x250
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan kode dibawah * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.