Disambut Antusiastis Warga Boyolali, Jokowi Serahkan Hutan Sosial

Disambut Antusiastis Warga Boyolali, Jokowi Serahkan Hutan Sosial

banner 300x250
banner 300x250

SRIKANDIPP.COM, BOYOLALI – Presiden Joko Widodo menyambangi Kabupaten Boyolali untuk menyerahkan lahan perhutanan sosial bagi sejumlah warga Jawa Tengah demi pemerataan ekonomi masyarakat.

Di Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, hari ini, mengenakan kemeja putih tiba di Lapangan Kantor Desa Wonoharjo pada pukul 10.45 WIB, Presiden disambut antusiastis oleh masyarakat.

Mereka berebut berjabatan tangan dengan Presiden Jokowi.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mengatakan jumlah luas lahan yang diberikan kepada kelompok tani berisi 1.685 kepala keluarga pada acara ini adalah 1.890,6 hektar.

Menteri mengatakan kemajuan pengolahan lahan hutan dari masing-masing desa berbeda-beda. Ada yang ditanami palawija, kayu sengon, kayu putih, jagung, nanas, padi dan dimanfaatkan sebagai ekowisata.

Siti mengingatkan bahwa aspek penting dalam pemberdayaan ekonomi adalah ketersediaan lahan dan akses dari pemerintah untuk mendukung usaha sehingga bernilai ekonomis.

Para petani yang mendapat surat keputusan perhutanan sosial dalam acara ii berasal dari Boyolali, Pemalang, Grobogan, Kudus, Blora dan Bojonegoro. (Ant)

banner 300x250
BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukan kode dibawah * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.